Download Format Remedial Evaluasi Belajar Siswa

Download Format Remedial Evaluasi Belajar Siswa : Kegiatan remedial adalah kegiatan membantu siswa dalam memperbaiki menguasai materi pembelajaran. Dapat diketahui bahwa tujuan guru melaksanakan kegiatan remedial adalah membantu siswa yang mengalami kesulitan dalam memahami materi pembelajaran agar mencapai hasil belajar yang lebih baik.

Keberhasilan semua siswa mencapai kompetensi atau tujuan yang telah ditetapkan merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi seorang guru. Namun, kadang kala dalam setiap tes yang diberikan, tidak semua siswa dapat menjawab semua pertanyaan yang diberikan.      
Format Remedial Evaluasi Belajar Siswa
Format Remedial Evaluasi Belajar Siswa
Disamping ada siswa yang dapat menjawab sebagian besar pertanyaan yang diajukan, ada pula siswa yang sebagian tidak dapat menjawab pertanyaan yang diajukan. Siswa-siswa yang tergolong belum mencapai target penguasaan yang telah ditetapkan memerlukan bantuan guru dalam mencapai target yang diharapkan.

Guru perlu membantu kelompok siswa ini karena masalah-masalah yang dihadapi siswa tersebut akan menghambat proses belajar berikutnya apabila tidak segera diatasi. Melaksanakan remedial yaitu setelah mendapatkan nilai yang belum memenuhi kriteria dari semua siswa yang telah mengikuti evaluasi dari materi yang telah diajarkan. 

Siswa yang nilainya kurang dari kriteria yang telah ditetapkan maka wajib mengikuti remedial untuk meningkatkan keberhasilan dalam belajar.

Berikut contoh format remedial bagi siswa yang nilainya belum memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM).


Semoga bermanfaat, TERIMA KASIH.......

Referensi Artikel Lainnya :


    Subscribe to receive free email updates: