Download RPP PJOK KTSP SD/MI Kelas I - VI

Download RPP PJOK KTSP SD/MI Kelas I - VI : Rencana pembelajaran merupakan kegiatan merumuskan tujuan-tujuan apa yang ingin dicapai oleh suatu kegiatan pembelajaran, cara apa yang digunakan untuk menilai pencapaian tujuan tersebut, materi atau bahan apa yang akan disampaikan, bagaimana cara menyampaikan bahan, serta media atau alat apa yang diperlukan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tersebut.

Bentuk rencana pembelajaran dijabarkan dari hal yang paling umum kepada yang paling khusus dalam rangka pencapaian tujuan pembelajaran. Bentuk rencana pembelajaran ini meliputi bentuk satuan pembelajaran untuk masing-masing pokok bahasan dalam tiap-tiap semester, yang dikembangkan dari silabus atau GBPP tiap bidang studi atau mata pelajaran.

RPP PJOK KTSP SD/MI Kelas I - VI
 RPP PJOK KTSP SD/MI Kelas I - VI

Fungsi perencanaan pembelajaran dimaksud agar guru lebih siap dalam melaksanakan proses pembelajaran. Seorang guru yang baik akan senantiasa mengadakan persiapan terlebih dahulu, baik itu persiapan perencanaan tertulis maupun yang tidak tertulis. Adapun komponen-komponen yang harus dipertimbangkan dalam perencanaan pembelajaran adalah tujuan, materi/bahan, strategi/metode, dan media serta evaluasi.

Dalam membuat perencanaan pembelajaran, selain selain memperhatikan hal-hal tersebut guru juga harus memperhatikan kebutuhan siswa serta perkembangan intelektual dan emosional (psikologis) siswa. Rencana pembelajaran harus disusun secara sistematis dengan beberapa kemungkinan situasional sehingga rencana pembelajaran yang sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya.







Semoga apa yang telah saya bagikan ini bisa bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Referensi Artikel Lainnya :


    Subscribe to receive free email updates: