Download Contoh Lembar Jawaban Komputer (LJK)

Download Contoh Lembar Jawaban Komputer (LJK) : Formulir isian berupa kertas yang akan diolah dengan komputer dan pemindai lebih dikenal sebagai Lembar Jawaban Komputer (LJK). LJK biasanya digunakan untuk ujian berbentuk pilihan ganda, kuesioner, formulir registrasi dan pendataan. 

Penggunaan LJK sebagai pengganti entri data secara manual dapat mempercepat pengolahan data. Kecepatan tersebut juga sangat ditentukan oleh kecepatan pemindai kecepatan perangkat lunak yang digunakan.
Download Contoh Lembar Jawaban Kompuetr (LJK)
Download Contoh Lembar Jawaban Kompuetr (LJK)

Penamaan LJK dapat menimbulkan pengertian yang kurang tepat atau ambiguitas. LJK bukanlah lembar yang berisi jawaban komputer, tetapi LJK adalah lembar jawaban yang akan diperiksa menggunakan alat bantu berupa komputer.

Lembar LJK tidak hanya digunakan untuk ujian nasional (UN) saja tetapi bisa juga dipakai dalam pelaksanaan ujian yang lain di sekolah seperti UTS, UAS, UKK dan lain-lain. Cara penggunaan LJK ini dengan cara menghitamkan dari salah satu hurup A, B, C, dan D yang dianggap jawaban itu benar.

Apalagi sekarang ini setiap sekolah akan menghadapi Ujian Nasional (UN), lembar jawaban komputer ini (LJK) dapat digunakan sebagai latihan siswa dalam menggunakan LJK yang benar.

Silahkan bagi bapak/ibu guru untuk membimbing siswanya untuk menghadapi ujian nasional (UN) contoh LJK ini bisa dijadikan referensi untuk latihan supaya siswa dapat mengerti bagaimana dalam mengisi jawaban di LJK yang sesungguhnya. Silahkan langsung saja download filenya di bawah ini.



Referensi Artikel Lainnya :


    Subscribe to receive free email updates: