Contoh Proposal Kegiatan Halal Bihalal di Sekolah

Contoh Proposal Kegiatan Halal Bihalal di Sekolah - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan. Selama satu bulan penuh, umat Islam menjalankan rukun Islam yang ketiga. Menahan segala hawa nafsu baik jasmaniah maupun batiniah. Hari kemenangan pun begitu ditunggu-tunggu. 

Karena pada hari itulah umat Islam di seluruh dunia merayakan yang pada esensinya merupakan kemenangan atas penaklukan hawa nafsu diri sendiri seperti bayi yang baru dilahirkan. Putih, bersih, dan suci. Begitu penuh sukacita dalam menyambut perayaan hari raya Idul Fitri.


Masyarakat dan lingkungan berbaur dalam kegembiraan. Berkumpul bersama keluarga, tetangga, teman, sahabat, rekan kerja, dan kolega merupakan kegiatan yang biasa dilakukan pada saat perayaan Idul Fitri. Saling menularkan semangat berbagi kepada sesama serta merekatkan tali silaturahim.

Dalam Islam, kegiatan ini dikenal sebagai Halal Bi Halal atau lebih tepatnya semacam akulturasi antara budaya Indonesia yang ramah-tamah dengan perayaan Idul Fitri. Berbagai konten acara dapat mengisi kegiatan Halal Bi Halal ini. Mulai dari sesi tausiyah, makan bersama, games, dan lain sebagainya.

Membawa suasana yang santai, namun tetap berkonten Islami. Esensi yang terpenting adalah terletak pada rekatnya kembali jalinan silaturahim, bukan terletak pada mewah atau megahnya acara. Islam tidak menyukai sesuatu yang berlebihan.

Berikut contoh proposal kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan di sekolah. 

Referensi Artikel Lainnya :


    Subscribe to receive free email updates: