Unduh RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2

Unduh RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2  : Rencana pembelajaran merupakan kegiatan merumuskan tujuan-tujuan apa yang ingin dicapai oleh suatu kegiatan pembelajaran, cara apa yang digunakan untuk menilai pencapaian tujuan tersebut, materi atau bahan apa yang akan disampaikan, bagaimana cara menyampaikan bahan, serta media atau alat apa yang diperlukan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tersebut.

Unduh RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2
Unduh RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2

Fungsi perencanaan pembelajaran agar guru lebih siap dalam melaksanakan proses pembelajaran. Seorang guru yang baik akan senantiasa mengadakan persiapan terlebih dahulu, baik itu persiapan perencanaan tertulis maupun yang tidak tertulis. Adapun komponen-komponen yang harus dipertimbangkan dalam perencanaan pembelajaran adalah tujuan, materi/bahan, strategi/metode, dan media serta evaluasi.

Dalam membuat perencanaan pembelajaran, selain selain memperhatikan hal-hal tersebut guru juga harus memperhatikan kebutuhan siswa serta perkembangan intelektual dan emosional (psikologis) siswa. Rencana pembelajaran harus disusun secara sistematis dengan beberapa kemungkinan situasional sehingga rencana pembelajaran yang sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya.

Bagi guru supaya mempermudah mendapatkan Unduh RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 silahkan download di bawah ini

Unduh RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2

[1] RPP SD KELAS 4 SEMESTER 1 - Indahnya Kebersamaan
[2] RPP SD KELAS 4 SEMESTER 1 - Selalu Berhemat Energi
[3] RPP SD KELAS 4 SEMESTER 1 - Peduli Terhadap Makhluk Hidup
[4] RPP SD KELAS 4 SEMESTER 1 - Berbagai Pekerjaan
[5] RPP SD KELAS 4 SEMESTER 2 - Makanan Sehat dan Bergizi
[6] RPP SD KELAS 4 SEMESTER 2 - Pahlawanku
[7] RPP SD KELAS 4 SEMESTER 2 - Indahnya Negeriku
[8] RPP SD KELAS 4 SEMESTER 2 - Cita-Citaku
[9] RPP SD KELAS 4 SEMESTER 2 - Tempat Tinggalku

Referensi Artikel Lainnya :


    Subscribe to receive free email updates: